Sebuah blog seputar berita terbaru, bisnis online, download software, film, dll

Luhut Pandjaitan Calon Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan [Profil]

Nama: Luhut Binsar Pandjaitan
Agama: Kristen
Tempat Lahir : Simanggala, Tapanuli, Sumatera utara
Tanggal Lahir : Minggu, 28 September 1947
Hobby : Olahraga
Warga Negara : Indonesia
Luhut Binsar Pandjaitan, suami dar Devi Boru Simatupang ini dikenal sebagai mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan RI yang mendapatkan banyak prestasi dalam bidang akademik. Sebelum menjabat sebagai Menteri Perindustrian dan Perdagangan, dia juga aktif sebagai seorang pengusaha. Politeknik DEL di Balige adalah sekolah yang dibangun oleh Luhut. Saat awal pendirian sekolah ini, Luhut mengundang duta - duta besar dari berbagai negara sahabat seperti Singapura, Australia, bahkan Amerika untuk melihatnya.
Pada saat mudanya, Luhut Pandjaitan adalah seorang yang aktif dalam olahraga seperti renang, karate, judo, dan terjun payung. Karena keaktifannya itu, Luhut pernah menjadi atlet renang Provinsi Riau.
Luhut Pandjaitan
Luhut Pandjaitan. Sumber gambar: merdeka.com
Bukti kecintaan Luhut pada olahraga dibuktikan saat dirinya mencalonkan diri sebagai Ketua Umum KONI pusat, walaupun pada akhirnya ia harus menerima bahwa Agum Gumelar yang menjadi.
Selepas pendidikan Akademi Militer dengan pangkat letnan dua, dia menerima penghargaan Adimakayasa dan langsung bertugas di Kopassus. Luhut Pandjaitan pernah menjabat sebagai Komandan Pusat Pendidikan Kopassus di Batujajar,Bandung. Selain itu Luhut pernah menjadi asisten Operasi di Markas Kopassus serta Komandan pertama Detasemen 81 yang kini bernama Detasemen Penanggulangan Teror atau Gultor 81. Detasemen ini dimulai dari nol oleh Luhut Pandjaitan saat Panglima ABRI adalah Jenderal Benny Moerdani. Saat mendapat Promosi pangkat jenderal bintang tiga, Luhut dipercaya untuk menjadi Komandan Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Darat di Bandung.
Kini setelah sekian lama berhenti menjabat sebagai menteri, Luhut Pandjaitan di vote terbanyak untuk menjadi Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan dengan vote 1783 setuju pada Kabinet Rakyat nanti.
sumber: merdeka.com
0 Komentar untuk "Luhut Pandjaitan Calon Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan [Profil]"

Back To Top