Sebuah blog seputar berita terbaru, bisnis online, download software, film, dll

Profil Jumhur Hidayat [Mantan BNP2TKI]

 KEPONGER - Setelah beberapa waktu lalu disorot media karena kicauan @TrioMacan2000 beberapa waktu lalu dan setelah dipecat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dari Jabatan Kepala Badan Nasional Penempatan dan Pelindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Jumhur Hidayat kini membelot menjadi pendukung PDI Perjuangan. Beberapa orang bahkan mengecam Jumhur hanya kejar jabatan saja. Meski begitu, Aktivis 98,Taufan Hunneman menyatakan sangat wajar jika Jumhur dan aktivis lainnya pindah ke PDI.
Taufan mengatakan bahwa PDI Perjuangan sebagai partai yang konsisten dengan garis trisakti dan menilai pendeklarasian Jumhur pada Sabtu 8 Maret 2014 mengatasnamakan kelompok buruh bukan karena kepentingan pribadi.
Jumhur Hidayat
Jumhur Hidayat. Sumber gambar: liputan6.com
Pada kali ini saya akan menuliskan sedikit tentang Profil seorang Jumhur Hidayat, seperti apakah? Simak ulasan saya berikut ini:
Nama : Moh. Jumhur Hidayat
Agama : Islam
Tempat tanggal lahir : Bandung, 18 Februari 1968 (46 tahun) 
Istri : Febyani Prabandari 
Anak : Ahmad Moqtav Hidayat dan Naeva Hilya Athahira
Pendidikan: : (1986) Teknik Fisika, Institut Teknologi Bandung; (1996) Teknik Fisika, Universitas Nasional

Moh. Jumhur Hidayat Tahun 1993 menjadi Direktur Eklusif CIDES. Tahun 1999 pernah menjabat Sekrtaris Jendral Partai Daulat Rakyat (PDR).  Menjadi Koordinator Nasional Koalisi Kerakyatan II pendukung SBY-Beodiono tahun 2009.  Sebelumnya menjadi Koordinator Koalisi Kerakyatan tahun 2004. Pada tahun 2004 menjabat Sekjen Sarikat Indonesia. Menjabat Kepala BNP2TKI sejak 2009 hingga 2014. Mendirikan Yayasan Kesejahteraan Pekerja Indonesia (YKPI) dan Gabungan Serikat Pekerja Merdeka Indonesia (Gaspermindo) dan ketua umumnya sampai saat ini. Ketua Bidang buruh dan Ketenagakerjaan ICMI Pusat dan Anggota Dewan pakar ICMI serta Ketua Dewan Pembina Gapresi (Gabungan Persatuan Supir Indonesia).

Pada posting Kabinet Rakyat Jumhur dicalonkan menjadi MENTERI TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI dan memperoleh vote tertinggi yaitu 2336 setuju.
Dikutip dari berbagai sumber.

0 Komentar untuk "Profil Jumhur Hidayat [Mantan BNP2TKI]"

Back To Top