Sebuah blog seputar berita terbaru, bisnis online, download software, film, dll

Generasi Muda Harus Miliki Nilai Kepahlawanan

Nilai-nilai kepahlawanan harus ditanamkan kepada generasi muda saat ini. Hal ini penting untuk memberikan semangat dalam mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif.

Hal tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo usai mengikuti upacara Peringatan Hari Pahlawan, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (10/11).

Dikatakan Jokowi, nilai kepahlawanan merupakan sifat rela berkorban tanpa pamrih untuk kota, bangsa, dan negara. Sehingga generasi muda wajib meneladani sifat-sifat para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan kemerdekaan Indonesia. "Nilai kepahlawanan itu berjuang tanpa pamrih. Karena itu kita harus bisa memanfaatkan lingkungan sekitar untuk membangun kota, itu yang harus ditumbuhkan dalam pendidikan karakter," katanya.


Momen peringatakn Hari Pahlawan ini, kata Jokowi, untuk kembali mengingatkan kepada generasi sekarang terhadap perjuangan yang dilakukan para pahlawan. Mengorbankan nyawa demi kemerdekaan bangsa, merupakan sikap yang sangat mulia. "Untuk mengingatkan semua bahwa negara ini merdeka karena jasa pahlawan yang rela berkorban, tanpa pamrih, dan tanpa kepentingan. Semuanya demi masyarakat yang belum sejahtera," tukasnya.

Jokowi tiba di Taman Makam Pahlawan Kaibata, Jakarta Selatan sekitar pukul 07.00 menggunakan mobil dinas bernopol B 1120 SMZ. Ia memakai setelan jas berwarna hitam dengan dasi berwarna merah.

Upacara peringatan Hari Pahlawan di TMP Kalibata dimulai sekitar pukul 08.00 dengan Inspektur Upacara Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Para peserta upacara juga ikut mengheningkan cipta bersama selama 15 menit bagi para pahlawan yang telah gugur. Sebagai penutup rangkaian peringatan Hari Pahlawan, para peserta upacara yang hadir melakukan tabur bunga di makam para pahlawan.-BERITAJAKARTA.COM
0 Komentar untuk "Generasi Muda Harus Miliki Nilai Kepahlawanan"

Back To Top